Summon Agus

Profile

Prajurit Facebook, pasukan cyber bentukan militer Inggris

  • Author: Unknown
  • Date: Monday, February 2, 2015,5:57 PM
  • Date: 5:57 PM
    Facebook Gug, UMS, Solo, Solo, Indonesia, ID
    Prajurit Facebook, pasukan cyber bentukan militer Inggris
    Source Image: www.merdeka.com

    Merdeka.com - Pihak militer Inggris di awal 2015 ini akan membentuk pasukan cyber bertajuk 'prajurit Facebook' dengan nama Brigade 77 yang bakal memantau dunia sosial media.

    Brigade 77 ini khusus dilatih untuk terlibat dalam perang di dunia maya. Sehingga anggotanya bakal dipilih dengan kriteria psikologis khusus serta paham dengan dunia jejaring sosial.

    Memiliki basis di Berkshire, Inggris, Brigade ke-77 bakal diperkuat 1.500 prajurit. Seluruh prajurit nantinya akan direkrut dari berbagai unit tentara dan diutamakan pada prajurit yang akrab dengan sosial media dan memiliki keterampilan jurnalistik, seperti dilansir Ubergizmo (1/2).

    Seorang juru bicara dari Militer Inggris juga mengatakan jika Brigade 77 dibuat untuk mengembangkan kemampuan perang dan tantangan konflik modern di era cyber yang kini menjadi aspek pertahanan yang vital.

    Para prajurit ini nantinya akan mengawasi berbagai macam aktivitas di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, hingga Instagram.

    Perekrutan anggota Brigade 77 ini sendiri akan dilakukan hingga April mendatang dan akan resmi beroperasi di bulan yang sama.

    Langkah pembentukan prajurit Facebook dari pihak militer ini juga menjadi bagian rencana besar Inggris untuk memperkuat pertahanan negaranya di dunia Cyber. Sebelumnya, Inggris juga dikabarkan bakal bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk melangsungkan latihan perang cyber.

    Seperti dilansir BBC (16/1), Amerika Serikat dan Inggris telah mengumumkan rencana untuk memulai serangkaian serangan latihan perang cyber untuk memerangi serangan lewat internet.

    Latihan ini akan dimulai dengan target sasaran industri keuangan yang melibatkan Bank of England dan bank komersial lainnya baik di London dan di Wall Street.

    Setelah itu, latihan perang cyber antar dua negara ini akan berlanjut dengan menargetkan infrastruktur penting lainnya antar kedua negara yang mana agen Amerika Serikat dan Inggris akan ikut serta dalam latihan perang cyber ini.


    Sumber: www.merdeka.com

    No comments

    You may also Like ?

    Terbaru

    Bersponsor

    ads
    Back to top